BLANTERTOKOv105
4297112126380963721

Softlens hitam untuk penampilan sehari-hari

Softlens hitam untuk penampilan sehari-hari

softlens hitamIlustrasi softlens hitam


Kebanyakan orang menggunakan softlens sebagai alat bantu penglihatan atau pelengkap penampilan. Jenis yang pertama umumnya lebih memilih softlens bening daripada softlens hitam, karena ingin tampil netral atau kasual.

Sementara pengguna jenis kedua cenderung memilih softlens dengan corak warna yang cantik, misalnya biru, kelabu, coklat, atau malah kehijauan.

Padahal softlens hitam juga bisa dipilih untuk memenuhi dua kebutuhan di atas. Bisa mewujudkan penampilan yang netral sekaligus bergaya.

Kegunaan softlens hitam untuk penampilan sehari-hari

Softlens hitam memiliki keunggulan dari warnanya yang netral, terutama bagi mereka yang diharuskan tampil formal di kehidupan sehari-hari. Misalnya saja pegawai institusi pemerintah yang terikat dengan kode etik dalam berpenampilan.

Pelajar sekolah tentunya juga dilarang untuk memakai softlens dengan warna-warna yang mencolok. Jadi softlens hitam atau bening merupakan opsi yang lebih aman.

Softlens hitam sendiri bisa digunakan untuk mendapatkan tampilan yang berbeda-beda, tergantung jenis yang digunakan.

Softlens hitam dengan lensa big eyes misalnya, bisa membuat mata sipit terlihat lebih lebar secara instan. Juga membuat wajah yang kuyu terlihat segar dan ‘bangun’ dalam waktu singkat.

Softlens hitam yang dilengkapi dengan corak akan memberikan efek mata berbinar. Menjadikan mata tampak lebih hidup dan ekspresif.

Sementara softlens hitam dengan diameter normal tidak akan memberikan perbedaan signifikan daripada warna dan ukuran asli iris (selaput pelangi). Jenis yang terakhir ini paling cocok untuk mereka yang lebih menyukai tampilan netral.

 Baca : X2 Sanso Color, merk softlens terbaik untuk mata sensitif

Jenis-jenis softlens hitam yang bisa ditemukan di pasaran

Berikut ini beberapa jenis softlens dengan lensa berwarna hitam yang bisa Anda temukan di pasaran Indonesia.

Softlens hitam dengan diameter normal dan tanpa corak

Jenis softlens hitam yang satu ini merupakan yang paling natural untuk penampilan sehari-hari. Warnanya sesuai dengan mata orang Indonesia yang cenderung hitam atau coklat gelap.

Softlens hitam big eyes

Lensa kontak dengan diameter di atas 14,5 milimeter bisa dikategorikan sebagai softlens big eyesSoftlens hitam dengan lensa big eyes digunakan oleh mereka yang menginginkan tampilan mata lebih lebar.

Softlens hitam dengan corak

Lensa kontak berwarna hitam dengan sentuhan corak alias patterned membuat mata tampak berkilau, namun tetap alami.

Softlens hitam dipermanis dengan enhancement tint, berupa corak solid namun transparan. Fungsinya adalah memperindah warna asli mata.

Softlens hitam

Cara memilih softlens hitam yang berkualitas

Meskipun relatif mudah ditemukan di pasaran, tidak semua softlens hitam berkualitas. Jangan sampai Anda memilih produk yang bisa membahayakan kesehatan mata.

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan saat memilih softlens hitam yang berkualitas:

o    Pilih produk yang memiliki izin edar dan dibuat dengan sistem produksi berstandar nasional.

o    Beli dari gerai resmi atau penjual yang memiliki izin resmi untuk mengedarkan produk softlens.

o    Lakukan pemeriksaan mata untuk mendapatkan preskripsi yang akurat.

Pilih softlens hitam dengan kadar air yang sesuai dengan kondisi mata. Jika mata mudah berair, pilih softlens dengan kadar air tinggi.

Sementara mata cenderung kering sebaiknya menggunakan softlens hitam dengan kadar air rendah agar cairan mata tidak cepat diserap.


Merek softlens hitam yang tersedia di pasaran

Ada beberapa softlens hitam produk unggulan Exoticon yang bisa didapatkan di Indonesia. Antara lain varian warna Black Shakyra dari X2 Bio ClassicX2 Manga Shin dengan varian Kira BlackN8 Black, dan X2 Baby Eyes dengan varian Piccola.

Exoticon juga memiliki produk baru, X2 Koko Black yang menawarkan softlens hitam dengan berbagai corak warna modis. Ada varian warna Gothic yang artistik, Marble dan Jet Black dengan corak warnanya yang lembut, serta Stone yang memiliki corak kelabu cantik.

softlens hitam X2 Koko Black – Stone

X2 Koko Black – Stone

Softlens hitam Koko Black terbuat dari materi 58% polyhemaBase Curve softlens berukuran 8.8 mm.

Softlens ini memiliki kadar air 42%, sehingga termasuk lensa kontak low water content. Cocok untuk mata yang kering, karena tidak cepat menyerap cairan alami yang diproduksi mata.

Softlens hitam Koko Black tersedia dalam berbagai ukuran minus. Mulai dari plano untuk mata normal hingga -6.00D untuk step 0.25D.

Sementara step 0.50D tersedia dari -6.00D sampai dengan -10.00D. Setiap pasang softlens diproduksi dengan teknologi full cast mold system.

Panduan makeup dengan softlens hitam

Meskipun softlens hitam lebih banyak digunakan untuk tampilan netral, bukan berarti Anda tidak bisa menonjolkan riasan mata saat memakai softlens dengan warna ini.

Saat ingin tampil kasual, Anda bisa memadukan softlens hitam dengan sapuan maskara dan eyeliner tipis.

Jangan lupa jepit bulu mata sebelum memulaskan maskara. Tanpa sapuan eyeshadow atau highlight pun mata sudah tampak ekspresif, terutama jika Anda mengenakan softlens hitam big eyes.

Jika Anda ingin menghadiri acara spesial seperti pesta atau acara formal lainnya, padukan softlens hitam dengan eyeliner bergaya cat eyes yang glamor atau puppy eyes yang memberikan tampilan melankolis.

Agar riasan semakin sempurna, pakai bulu mata palsu. Tak perlu memakai yang terlalu panjang agar riasan tetap terlihat alami.

Inspirasi makeup dengan softlens hitam dari selebriti

Baca : Tren Makeup Pengantin Modern Inspirasi Selebriti

Ingin tampil sempurna di kantor dengan softlens hitam andalan?

Berikut ini inspirasi makeup yang bisa disontek dari karakter Kim Mi-so yang diperankan oleh aktris Park Min-young di drama What’s Wrong With Secretary Kim?

Park Min-young

Park Min-young di What’s Wrong With Secretary Kim?. Photo credit: tvN

 

o    Pakai softlens hitam sebelum merias wajah.

o    Mulai dengan face primer untuk mendapatkan hasil akhir yang dewy dan luminous. Pilih primer yang bisa menyamarkan pori dan memberikan tampilan kulit lembut serta lebih cerah.

o    Lanjutkan dengan foundation atau BB cream dengan formula natural finish.

o    Gunakan gel brow pencil untuk membentuk alis. Gambar tipis-tipis dengan model lurus agar wajah terlihat lebih muda. Kemudian barukan dengan spoolie brush agar terlihat alami. Terakhir, pulaskan maskara untuk merapikan alis.

o    Buatlah rona alami pada pipi dengan blush-on atau cheek stain dengan warna yang sangat lembut. Nuansa pink untuk yang berkulit putih, peach untuk kulit kuning langsat sampai sawo matang, dan koral untuk kulit cenderung gelap.

o    Bingkai mata dengan eyeliner tipis. Jangan terlalu tebal dan tidak perlu terlalu well-defined, karena poin utamanya adalah riasan mata yang alami. Berikan sentuhan akhir dengan maskara.

o    Ciptakan gradient lips dengan lipstik bernuansa pink pada bagian tengah bibir bawah. Kemudian baurkan bagian luar polesan lipstik hingga ke sudut-sudut bibir.

Ingin tampilan makeup yang lebih glamor namun tetap berkesan natural?

Kalau begitu sontek riasan red carpet ala aktris China, Fan Bingbing. Berikut ini tutorial singkatnya.

Fan Bingbing

Fan Bingbing. Photo credit: Samir Hussein/Getty Images Europe

 

o    Pakai softlens hitam sebelum merias wajah.

o    Gunakan foundation yang telah dicampur dengan oil-based moisturizer untuk menghasilkan kesan yang glossy. Baurkan sedikit di punggung tangan, kemudian poleskan pada wajah menggunakan beauty blender.

o    Pakai concealer untuk menyamarkan area gelap di sekitar mata.

o    Tambahkan bronzer di sekitar tulang pipi bagian bawah.

o    Sapukan tipis-tipis eyeshadow warna light beige di seluruh area lubang mata, kemudian warna light brown untuk kelopak mata.

o    Bingkai mata bagian atas dengan eyeliner setebal satu milimeter. Gunakan eyeliner bentuk spidol atau kuas agar hasilnya lebih presisi. Setelah itu lapisi dengan eyeshadow warna coklat untuk memperlembut hasil akhirnya.

o    Pakai bulu mata palsu dengan panjang sedang, kemudian lentikkan dan sapu dengan maskara.

o    Sapukan blush-on warna pink atau peach pada pipi yang sudah diberi bronzer.

o    Pakai highlighter untuk membuat hidung terlihat lebih mancung.

o    Pakai lipstik dengan warna nude yang bernuansa peach atau koral pada bibir. Sapukan sedikit lip gloss di bagian tengah bibir bawah saja agar kilaunya terlihat alami.

Makeup glamor ala Fan Bingbing ini paling cocok untuk acara kondangan atau pesta.

Padukan dengan softlens hitam Anda.

Demikian panduan singkat mengenai softlens hitam yang bisa Anda gunakan sebelum mempertimbangkan untuk membeli lensa kontak. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Sumber: ExoticonSpecsaversAll About VisionsDaily VanityBeautynesia


softlens minus yang bagus

Check Our Product at Shopee or Tokopedia Now!

Detail Pemesanan

Softlens hitam untuk penampilan sehari-hari
Softlens hitam untuk penampilan sehari-hari
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya